Pernah gak sih ngalamin lagi di Mall tiba-tiba smartphone mati karena lowbatt dan gak bawa power bank pula padahal jalan ke mall itu mau janjian ketemu sama temen atau lagi ngemall bareng keluarga lalu terpisah tapi tiba-tiba hilang arah karena smartphone mati. Lebih parah lagi kalau misalkan ke mall karena ada satu pekerjaan, atau lagi belanja mau pakai kode promo diskon yang semuanya disimpan di smartphone. Hadeuh pokoknya enggak banget ya kalau sampai di mall smartphone kita lowbatt.

Smartphone itu sekarang jadi salah satu barang primer karena transaksi keuangan semua bisa ada didalam situ ya kayak dompet digital lah.

Ada nih pengalaman buruk aku kalau ngemall sering terpisah sama suami, you know para suami kalau nganter itu ya nganter doang mereka memilih nunggu di café dan membiarkan para istri menjelajah mall sendiri.

Pernah dong lagi asyik milih barang tiba-tiba suami aku hilang pas mau nanyain posisi dia hp lowbat soalnya selama milih barang hp dimainin sama anak-anak asli pengen mewek deh udah bawa belanjaan banyak, bawa anak-anak pula kebayang ya rempong cuman ngandelin telepati aja sambil nyari-nyari dimana kah suamiku berada. Kalau aku nih setelah ketemu langsung benci sama suami karena tiba-tiba ngilang gitu. Dipikirnya nanti juga nyari tinggal video call, kalau lowbatt gini kan kacau jadinya.

Ini sebenernya simpel banget dan gak bakalan sampai terjadi perang dunia suami dan istri kalau negara api enggak menyerang maksudnya kalau hp nya enggak lowbat. Wkkkwkwkwkw

Biasanya aku nyari solusi ikut ngecas di food court meski cape juga nyari nanyain orang-orang minta tolong ikut nge charge eh sekalinya ketemu tuh yang bawa charger kabel nya beda. Keriweuhan ini sangat wasting time keburu lelah ini hati cuman mau nemuin suami sampai segininya ya.

Tentang ReCharge

Tapi bukan zaman now namanya kalau masih pusing sama urusan begituan karena sekarang sudah ada ReCharge loh yang bisa ditemukan di spot-spot inti mall seperti food court, bioskop, Perkantoran, Bandara, Konser/Hall, Exhibition, Rumah Sakit, Lobby Hotel bahkan ReCharge sudah ada juga di stasiun kereta di JABODETABEK.

Lokasi ReCharge Bandung

Nah, sedangkan lokasi Recharge station di Bandung sendiri sudah ada di mall-mall seperti Bandung Indah Plaza (Food Court, Ground Floor, XXI, 1st Floor) dan Istana Plaza (Cinemaxx, Ground floor, Food Court), Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate dan Rumah Sakit Telkomedika.

ReCharge ini sudah eksis sejak tahun 2018 dan sudah merayakan grand launching pada 23 Oktober 2018 di Jakarta, dan kini tersedia di 200 lokasi yang tersebar di JABODETABEK dan BANDUNG dengan jumlah 350++ ReCharge Stations.

Recharge adalah penyewaan power bank berbasis mesin dan aplikasi jadi mirip ATM gitu tapi yang keluar ini adalah power bank. ReCharge Indonesia adalah perusahaan IoT (Internet of Things) yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi yang pertama di Indonesia. ReCharge sudah beroperasi sejak bulan Maret 2018 lalu, layanan ReCharge ini menawarkan teknologi power bank-sharing di mana kamu dapat saling berbagi energi Power Bank ReCharge dengan menyewa dan mengembalikannya ke ReCharge Station.

Dengan Power Bank ReCharge, sekarang kita tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai diperjalanan atau di Mall karena ReCharge selalu berupaya untuk memungkinkan kamu menyewa Power Bank ReCharge di mana pun kamu berada. Setelah baterai kamu terisi penuh, kamu cukup mengembalikan Power Bank ReCharge di ReCharge Station mana pun.
Harga sewa ReCharge juga murah banget nih genks hanya Rp. 5.000/6 jam saja untuk bisa dapatkan Recharge Sewa Power Bank dan kamu tinggal bayar Rp 10.000, untuk bisa sewa power bank ReCharge selama 24 jam.

Cara Mudah Menggunakan ReCharge

ReCharge ini canggih banget loh genks karena benar-benar mengunggulkan teknologi jadi sangat memudahkan kamu.

Langkah-langkah Menggunakan ReCharge:

  • Download Apps ReCharge di PlayStore atau IOS atau bisa langsung klik link ini https://recharge.id/
  • Register dengan menggunakan Facebook, Gmail ataupun nomer telpon
    Oh iya jangan lupa masukkan dan verifikasi data diri kamu yah karena ReCharge sering banget ngadain promo loh.
  • Buat kamu yang baru pertama menggunakan ReCharge kamu bisa masukkan kode referal ku RAI11803 untuk dapatkan sewa gratis, tentunya sesuai S&K yang berlaku

Untuk cara sewa ReCharge juga gampang banget nih genk kamu tinggal datangi ReCharge Station kalau bingung tinggal buka aplikasinya lalu cari ReCharge station terdekat.

  • Buka aplikasi ReCharge tap sewa pada hp lalu tap screen sewa power bank pada mesin ReCharge

  • Scan QR Code yang tampil pada screen mesin dengan hp-mu

  • Pilih jenis kabel yang akan kamu pinjam (Tersedia kabel Android, iOs, dan kabel tipe C)
    Maka power bank yang kamu perlukan akan keluar dari mesin tinggal ambil deh. Gampang kan?

Nah, untuk lihat caranya langsung aku sudah abadikan di video nih. Silahkan ditonton ya 😀

Untuk pengembalian power bank nya juga sudah lengkap ada di video jadi jangan sampai enggak dikembalikan ya kan ini nyewa alias pinjem jadi balikin loh ya. Hahaha

Nah, Untuk pengembaliannya sendiri bisa di ReCharge Station mana saja terus power bank nya gak bisa kamu charge sendiri ya karena hanya mesin ReCharge yang bisa ngisi daya nya 😀

Jujur aku sih sangat terbantu dengan adanya ReCharge Bandung ini karena aku enggak punya power bank, dan tentunya jadi efisien banget ya karena kita hanya pakai power bank seperlunya habis itu tinggal balikin gak perlu berat-berat bawa lalu yang terpenting adalah ReCharge sangat membantu masa-masa urgent emak-emak rempong seperti aku karena komunikasi dan transaksi sebagian besar dari smartphone jadi jangan sampai kehabisan batre ya 😀

Enggak cuma itu kalau lowbatt juga mati gaya banget kan apalagi kalau misalkan lagi nongkrong di café hits yang instagrammable beuh. So ReCharge bikin happy warga Bandung ya sekarang 😀

Semoga info ini membantu ya :*

ReCharge Bandung
Lokasi :
BIP
Istana Plaza (IP)
Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata)
Masagi Coffee
Bebek Ali Boromeous
Senses Coffee
Satu Pintu Coffee
Ayam Sawce
Musat Bandung
Nangkring Food Syndicate
Rumah Sakit Telkomedika.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here