Raiku Beauty Anti Aging Series Meremajakan Kulit Kenyalku

1
125

Ternyata Anti Aging sudah sangat aku butuhkan dalam rangkaian perawatan wajah sehari-hariku. Kenapa? Karena usiaku beranjak 30 tahun 2 tahun lagi 😁

Agar tidak terlambat yuk kenali kapan harus memulai pakai Anti Aging.

Kapan Seharusnya Pakai Anti Aging?

Untuk teman-teman yang usianya beranjak 30 mau laki-laki atau pun perempuan sudah cukup pakai anti aging.

Apa sih sebenarnya Anti Aging itu?

Dalam dunia skin care sering banget kan dengar varian krim dengan Anti Aging? Anti aging sendiri adalah satu formula khusus yang dirancang sebagai proses pencegah penuaan pada kulit dengan menghambatnya.

Proses penuaan ini sangat alamiah sekali dan mulai terlihat pada usia 40 tahun hanya gejalanya bisa dicegah pada usia 30 awal.

Caranya dengan pemakaian formula anti aging tadi yang mampu menyamarkan tanda penuaan kulit seperti timbulnya flek hitam di wajah, pori-pori besar, kerutan, dan kulit yang tampak kering biasanya kulit akan jadi lebih kendur lalu keriput tampak akhirnya dan ini jadi momok banget kan?

Jadi sudah tahu idealnya memakai Anti Aging itu kapan? Awal usia 30an ya karena jika kurang dari itu dan memang tidak tampak gejala penuaan dini pada kulit sebaiknya dihindari dulu karena bukannya bikin bagus, justru akan ada dampak lain yang menjadi masalah baru pada kulitmu.

Apa Saja Kandungan Pada Anti Aging

Karena formula anti aging itu untuk menyamarkan gejala penuaan maka jelas karakter dari krim ini adalah sangat melembabkan, banyak kandungan vitamin E, bahkan untuk produk tertentu kandungannya lebih berat dan keras maka harus hati-hati ya saat memutuskan memakai krim anti aging ini.

Efek tidak cocok saat menggunakan anti aging mulanya bisa timbul jerawat karena kulit jadi lebih oily

Sedangkan menurut Susan Mayou seorang ahli dermatologist London, Inggris mengatakan :

“Orang yang menggunakan produk yang terlalu berminyak (seperti krim anti-aging) biasanya memicu kondisi occlusive folliculitis, keringat yang tidak bisa keluar dari pori-pori sehingga membuat kulit jadi gatal dan timbulah iritasi”

Nah, agar tahu pasti kandungan terbaik pada Anti Aging lebih baik kita kenalan dulu apa saja bahan aktif yang terkandung pada formula ktim Anti Aging ya

Bahan-bahan yang terkandung dalam Anti Aging adalah:

  • Niacinamide

Niasin merupakan sel vitamin B3 yang banyak ditemukan dalam daging, ikan susu, telur, sayuran hijau, pada sumber makan. Makanan tersebut bisa jadi alternatif untuk mencegah penuaan kulit juga ya sebagai nutrisi dari dalam tubuh perawatan luar dalam.

Dalam komponen ini yakni vitamin B3 telah terbukti meningkatkan ceramide dan kadar bebas asam lemak di kulit.

Fungsi utama Niacinamide adalah mencegah kulit dehidrasi akibat paparan sinar matahari dan merangsang sirkulasi udara dalam jaringan sel kulit. Sehingga kulit akan lebih lembab dan terhydrasi. Niacinamide juga ampuh mengurangi dan mencegah jerawat pada kulit.

  • Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid atau disingkat (HA) merupakan kandungan alami yang sebenarnya sudah ada pada setiap permukaan kulit manusia.

HA dalam tubuh manusia adalah molekul yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut berkat kemampuannya yang mampu menahan kelembapan.

Namun keberadaannya dalam tubuh manusia bisa saja terkikis karena kondisi tubuh yang berbeda-beda serta paparan radikal bebas, gaya hidup, kebiasaan merokok dan minum alkohol juga memengaruhi sehingga elastisitas dari HA berkurang maka kulit bisa terlihat kering.

Tingkat Kandungan HA Pada Tubuh Manusia:

Bayi – 20 tahuna menurut penelitian memiliki kandungan HA sekitar 80% – 100%
Setelah berusia 25 tahun kandungan HA berkurang sekitar 65%
Setelah berusia 50 tahun kandungan HA semakin berkurang sekitar 45%
Setelah berusia 60 tahun kandungan HA hanya sekitar 25% saja

Namun jangan khawatir, karena zaman now semuanya sudah praktis formula khusus sudah diciptakan sebagai suplemen atau bahkan perawatan luar dalam krim atau serum.

  • Collagen
Kolagen ini cukup populer bikin kulit kencang. Kolagen itu adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh. Kolagen adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit.
Jika struktur kolagen dalam tubuh baik, maka sendi, otot, dan kulit akan bekerja sesuau fungsinya kencang. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan sehingga kulit gak gelambir ya.
Selain dalam krim kolagen juga kini banyak disajikan dalam bentuk makanan hingga kini banyak sekali restoran yang menawarkan sup kolagen yang berkhasiat untuk kecantikan.
Mantap ya 😁
Raiku Beauty Anti Aging Series
Lalu sudah ketemu dengan produk anti aging yang pas? Kalau belum sini aku kenalkan pada Raiku Beauty.

Karena Raiku Beauty punya rangkaian Anti Aging Series yang punya zat-zat aktif yang sudah aku bahas tadi.

Raiku itu adalah produk lokal dengan konsep tunjukkan kulit alami alias bare face. Dengan konsep ini Raiku meyakini bahwa kecantikan wanita itu tidak ada standarnya alias unlimited 😁
Raiku berasal dari bahasa Jepang artinya seperti
Rai dalam bahasa Jawa artinya wajah/muka
Rarai dalam bahasa Sunda artinya wajah/muka
Raiku adalah salah satu produk skincare yang mendobrak persepsi baru mengajak para perempuan tampil cantik dengan kulit sehat terawat tanpa banyak make-up. Karena kulit juga perlu istirahat dari produk make up yang berat menutup pori-pori.
Maka dari itu semua model produk Raiku tampil tanpa makeup nih girls. Maksudnya ya tadi itu 😁
Raiku sudah mengantongi sertifikat Halal MUI serta keamanan digunakan dari BPOM jadi aku gak ragu lagi untuk pakai.
Raiku sendiri rangkaian serisnya cukup ringan diwajah gak pakai bahan keras. Seperti rangkaian Anti Aging nya juga sudah bisa dipakai untuk usia 25 tahun dimana awal HA mulai berkurang seperti yang aku ulas diatas.
Zat Aktif Dalam Raiku
Β 
Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.
Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.
Milk : Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.
Hyaluronic Acid : Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
Collagen : Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.
Chamomile Extract : Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
Vitamin E : Berperan untuk menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan.
Vitamin C : Zat aktifnya membantu menangkal radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih segar.

14 Hari menggunakan Raiku Beauty Anti Aging SeriesΒ 

Aku sih berani-berani saja tampil bare face tanpa make up karena aku memang cuek orangnya. Jadi apa yang aku rasakan sejang memakai rangkaian Anti Aging dari Raiku Beauty ini?

Dalam satu rangkaian lengkap perawatan Anti Aging Series by Raiku ini ada 6 macam sebagai tahapan skincare routin.

Raiku Cleansing Cream

Dalam kemasan gak disebutkan ini khusus Anti Aging deh sepertinya sih sama untuk series lainnya juga variannya masih ini karena warnanya sama.
Fungsi dari cleansing cream ini untuk membersihkan kukit dari kotoran atau mengangkat noda make up. Bentuknya krim jadi bisa sambil ngaca pakai kapas bersihkannya ya.
Tahapan membersihkan dengan baik adalah kunci dari kesehatan kulit kita karena noda yang menutup pori-pori wajah bisa jadi flek serta membuat wajah jadi kusam. So… Dari Raiku Beauty ini juga fokus dengan tahap triple cleansing nya.
Raiku Cleansing Foam
Raiku Cleansing Foam ini adalah tahap kedua membersihkan wajah, digunakan setelah menggunakan cleansing cream. Tahapan kedua ini bentuknya foam mengangkat sisa kotoran pada wajah yang belum terangkat sempurna dengan cleansing cream. Busa lembutnya mampu membuat wajah cerah seketika dan kulit jadi kenyal dan lembut juga bersih karena busa dan air mengangkat dengan baik kotoran muka juga terasa lebih ringan.
Raiku Anti Aging Toner

Berbeda dengan series cleansing kalau untuk toner ini khusus untuk Anti Aging ya. Toner ini manfaatnya banyak sekali seperti menyegarkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, sebagai pembersih tahap akhir yang sekaligus menutrisi kulit.

Cara pakainya pakai kapas lalu tepukan ke wajah.

Raiku Anti Aging Serum

Nah, sepertinya kurang lengkap kalau skincare routin gak pakai serum ya. Serum ini sifatnya kayak vitamin bahannya lebih cepat meresap kulit dan ringan banget.

Raiku juga varian Serum Anti Agingnya.

Pengalaman pertama menggunakan Serum Anti Aging ini. Rasanya kulit menjadi lebih lembab dan kenyal juga glowing nah foto-foto aku disini semuanya tanpa make up ya hanya menggunakan produk Raiku Beauty dan bisa dilihat hasil glowingnya.

Raiku Anti Aging Morning Cream

Setelah menggunakan serum baru lah pakai morning cream ini. Hasilnya lebih ringan dari pada serumnya. Gak begitu oily saat pakai cream ini jadi kalau ingin pakai make up gak begitu ganggu.
Raiku Anti Aging Night Cream

Nah untuk perawatan paripurna mau gak mau kita harus pakai krim malam. Karena malam hari adalah waktu tepat untuk meregenerasi kulit. Saat pakai ktim malam dari Raiku jujur lebih oily di wajah aku teksturnya beda dengan krim pagi mungkin karena ini tidak mengandung UV ya.

Aroma krimnya juga tidak sewangi krim pagi ini 😁 mirip serum lah aromanya. Tapi memang saat baca ingredients juga gak pakai fragrance. Hehe

Nah untuk tube nya sendiri sudah standar keamanan banget karena ada seal aluminium jadi gak terkontaminasi meski beli online.

Harganya untuk satu rangkaian nya cukup terjangkau tapi sekarang lagi banyak promo nih di Raiku Beauty 😁
Ini dia bare face nya aku pakai Raiku Beauty selama 14 hari. Kerutan halus masih ada sekitar mata sebenarnya dan pori-pori wajah masih tampak besar belum terlihat perubahan yang signifikan.
Memang harus telaten merawat kulit muka itu ya apalagi Raiku dibuatdengan standar yang tinggi dan aman untuk semua jenis kulit.
Raiku Beauty ini menggunakan bahan alami yang sangat aman bukan racikan dengan paraben pembuatannya sudah diawasi BPOM dan sudah bersertifikat Halal MUI. Jadi sangat aman digunakan jangka panjang serta aman untuk ibu menyusui seperti aku.
I’ll continue using Raiku Beauty till a month ya kalau cerahnya sih sudah dapat ya, dan gak terlalu pucat mukaku 😁

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here