Ngomong-ngomong soal penyakit kritis sekarang makin banyak ya jenis penyakit yang jujur aku baru banget tahu seperti penyakit yang ditularkan oleh hewan hingga penyakit auto immune yang cukup geger karena ada seorang artis yang mengidapnya.

Setelah Stroke, Kanker, Jantung beberapa nama penyakit baru itu ternyata termasuk golongan penyakit kritis juga yang harus segera ditangani dan tidak cukup dengan biaya sedikit, otomatis problem keuangan juga turut serta menurun jika memang kita tidak menyediakan perlindungan atau tidak mempunyai dana darurat.

Namun berbeda hal nya jika kita menyiapkan dana darurat sebelumnya seperti dana perlindungan dalam bentuk asuransi yang mampu mengcover penyakit-penyakit kritis yang terus bermunculan karena tidak semua asuransi bisa claim semua penyakit kritis ternyata.

Prudential Luncurkan PRUTop dan PRUTop Syari’ah

Bandung, 18 Januari 2020 kemarin aku bersama rekan-rekan Blogger dan media diundang untuk menyaksikan dan mengenal lebih dalam tentang peluncuran produk inovatif terbaru dari Prudential Indonesia yaitu PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syari’ah.

Kedua produk terbaru ini memberikan perlindungan pada kondisi kritis tanpa batasan jumlah penyakit yang seperti kita tahu makin kesini makin banyak jenis penyakit kritis yang berdatangan.

Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Sebagai wujud abdi Prudential kepada nasabahnya dalam kehadirannya yang cukup panjang yang kini menginjak tahun ke 25 Prudential Indonesia terus meningkatkan komitmen untuk menjadikan Masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi kesehatan dan perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.

Tentang PRUTop dan PRUTop Syari’ah

Tantangan kesehatan saat ini semakin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang bahkan secara global WHO mengkategorikan permasalahan kesehatan ini mencapai hingga 68.000 jenis penyakit.

Lalu apakah Indonesia terlepas dari itu?

dr. Laura Anasthasya, Sp.PD dari RS Premier Jatinegara, Jakarta memaparkan bahwa “Indonesia tidak terlepas dari bahaya kesehatan tersebut dan harus tetap siaga terhadap kemunculan penyakit-penyakit baru. Para ahli memperkirakan lima penyakit baru pada manusia muncul setiap tahun, tiga diantaranya bersumber dari binatang.”

Melihat hal ini berarti kita memang membutuhkan perlindungan yang lebih besar dan PRUTop serta PRUTop Syari’ah lah jawabannya!

Keunggulan Utama PRUTop dan PRUTop Syari’ah

Melihat berbagai fakta bahwa “Asuransi kondisi kritis saat ini terbatas pada diagnosis jenis penyakit. Maka PRUTop dan PRUTop Syari’ah menawarkan konsep baru perlindungan yang lengkap.

Dengan mengusung taglineHidup tenang dengan perlindungan total” , PRUTop dan PRUTop Syari’ah menawarkan beberapa keunggulan utama yaitu :

  • Perlindungan atas kondisi kritis ysng lebih luas, tidak lagi terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi
  • Maksimal uang pertanggungan hingga 5 Milyar Rupiah
  • PRUTop dan PRUTOP Syari’ah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syari’ah) merupakan perlindungan kondisi krisis yang komplit
  • Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (Jika dibeli bersama paket ESCCPlus)
  • Perlindungan terhadap penyakit kritis yang belum ditemukan

Tidak hanya itu saja, menurut pemaparan Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia menjelaskan bahwa yang menjadikan PRUTop dan PRUTop Syari’ah ini unggul adalah penawaran konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus. Karena kedua produk ini mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh dan memastikan mereka hidup lebih tenang.

Jadi tidak hanya perawatan dan tindakan saja ketidak mampuan permanen akibat kondisi kritis tersebut juga bisa tercover karena penyakit krisis bisa berpengaruh juga pada aspek sosial hingga finansial.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menikmati perlindungan ganda (kesehatan dan financial) jangka panjang secara total ini?

Bagi masyarakat berusia 6 sampai 65 tahun dapat menikmati perlindungan ganda tersebut tentu saja hanya dengan membeli paket PRUTop dan PRUTop Syari’ah dengan asuransi tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syari’ah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir atau paket PRUTop dan PRUTop Syari’ah dengan asuransi tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syari’ah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal.

Perlunya Menyiapkan Dana Darurat Sejak Dini

Well, lagi-lagi dengan mengikuti kegiatan seperti ini aku kembali diingatkan betapa pentingnya menyiapkan dana darurat yang nominalnya tidak ada batasnya pokoknya sebesar-besarnya saja karena penyakit bisa datang kapan saja tidak hanya penyakit tidak menular sekarang penyakit kritis menular karena virus pun sudah semakin banyak.

Saat kita jadi tulang punggung keluarga lalu sakit bagaimana nasib hidup yang menjadi tanggungan ya kan?

Islam pun mengingatkan bahwa kita dilarang meninggalkan generasi yang miskin baik itu miskin ilmu juga financial maka dari itu ikhtiar di awal itu wajib maka akhirnya kita pasrahkan segalanya pada Allah SWT Yang Maha Kuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here