Hai genks siapa yang doyan banget sama K-POP terus keracunan sama makanannya juga?
Akuuuuuuuu… Ngacung tinggi-tinggi ๐Ÿ˜€
Seperti yang pernah aku bahas dipostingan sebelumnya bahwa aku dan saudara-saudaraku adalah penggemar makanan Korea jadi kami bahagia banget dengan kehadiran Fat Oppa.
Dengan tagline yang menjanjikan “Good food, Good teste, and Good price” menjadikan Fat Oppa masuk list tempat makan favorite aku untukย  kumpul bareng teman dan saudara-saudara. Kamu juga dong, pastinya?
Ceritanya gini, hari jum’at kemarin itu kami penasaran sama menu baru Fat Oppa karena memang follow akun instagramnya jadi tahu dong kalau disana ada menu baru.
Waktu pertama datang kesana suka ngomongin juga sama genks “coba ada Japchae ya atau Ttoekbokki” karena dua menu itu memang favorite banget dan kayaknya khas sering nongol di drama-darama Korea kan jadi harus ada dan surprise sekali ternyata menu baru yang dihadirkan Fat Oppa juga ternyata yang diinginkan itu. Asik banget kan?
Dikesempatan kali ini aku puas banget motoin semua pesanan kami, jadi bisa puas diceritain di blog dan jadi referensi lengkap buat kalian yang lagi cari tempat hangout sambil BBQ-an gitu. Yuk ah simak langsung dibawah ๐Ÿ˜
4 Menu Baru Fat Oppaย 
Wagyu (49k)
Optional : Original or Salt and paper seasoning
Menu pertama yang melengkapi sajian Casual Korean BBQ nya adalah wagyu 100% Australian Beef yang disajikan kurang lebih 150gr lah ya sudah dipotong dadu. Wagyu itu kan sapi yang dimanja banget ya jadi serat dagingnya itu penuh lemak jadi saat dimakan itu juicy banget dan empuk. Kemarin aku pesan yang original karena aku suka rasa asli wagyu itu sendiri yang aromanya juga khas.
Japchae (32k)
Glass noodles with beef and vegetable
Japchae ini menu favorite sepanjang masa, kalau urang sunda biasanya sebut kimlo tapi beda banget sih. Hahaha… Karena sudah menjadi favorite sejak lama ya dikreasikan dengan cara masak ala korea jadi makin suka banget lah. Cita rasa nya Japchae ini cenderung manis tapi ada gurihnya juga dari irisan beef belly serta jamur dan sayuran juga cabe hijau yang jadi pelengkapnya. Dimakan pake nasi hangat ini bikin jadi tambah nikmat.
Satu porsi Japchae ini bisa sharing kok kalau aku, berempat juga cukup buat kami karena memang porsinya cukup banyak dan yang pasti enak serta murah.
Ttoekbokki (26k – 29k)
Optional : Original 26K – Cheese 29K
Kalau Ttoekbokki nya kemarin kami pesan yang cheese, karena memang suka banget keju. Rasanya enak banget dan rice cake nya besar-besar jadi puas. Pastanya kental dan pedasnya cukup kalau biat saya dan tetap ya bisa sharing bareng teman-teman.
Seperti yang kita tahu kalau di Asia itu terkenal dengan kumpulnya jadi porsi makanan juga bisa sharing dan icip-icip satu sama lain biar makin puas dan hemat tapi tetap kenyang. Urang sunda pisan itu mah namanya botram. Ehehehe
Rabokki (32k – 35k)
Optional : Original 32k and Cheese 35k
Nah kalau Rabokki sendiri sebenarnya kami gak pesan, karena sudah ada Ttoekbokki takut gak muat di perut. Hahaha
Rabokki ini adalah gabungan dari Ramyeun dan ttoekbokki. Mie pedas topping nya rice cake kalau rasa berarti ada plus nya ya dari si mie nya. Next deh aku cobain. Hahahaha
Over all dengan tambahan empat menu baru diatas bikin aku makin betah kesini sih, jadi variatif gitu tiap datang mesti coba menu lainnya lagi yang belum aku pesan seperti Ramyeun, Bulmyeun, Kimchee Jigae dan Rabokki tadi.
Aku harap makin kedepan makin nambah lagi ya menunya seperti Kimbap, Jajangmyeun, dan yang lainnya juga ya ๐Ÿ˜

Oke genks, semoga info menu baru nya Fat Oppa bikin kamu makin penasaran ya untuk nongkrong-nongkrong disana.

Untuk info update terbaru lainnya bisa langsung follow akun instagram nya di @fat_oppa

FAT OPPA (No Pork No Lard)ย 

Lokasi : Jl. Karapitan No. 82 Bandung

Operation time : 11.00 – 22.00 weekdays

11.00 – 23.00 weekends

Price : 5.000 – 28.000 (Beverages)

15.000 – 19.000 (Dessert)

5.000 – 50.000 ( Food)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here