👩 : Baba… Kalau sudah besar cita-cita nya mau jadi apa?

🧒 : Aku mau jadi Ultraman bunda…

Begitu lah kira-kira percakapan antara aku dan anak-anak aku sampai usia mereka 6th masih jawabannya seperti itu… 😁

Mungkin jawaban itu terbentuk karena mereka terlalu sering terpapar tontonan yang receh yang dikasih orang tua nya ya, coba kali-kali ayah bunda nya ajakin anak-anak ke wahana edukatif gitu biar kalau anaknya ditanyain cita-cita jawabannya gak receh juga iya enggak 😂

Well… Sekarang kayaknya aku harus mulai mikirin soal fasilitas main anak-anak aku biar daya imaginasinya yang real saja seperti play pretend menjadi dokter, guru, atau profesi lainnya. Tapi kemana ya tempat main yang kasih fasilitas itu semua? Jawabannya ke Bandung Champion City dong…

Yes parents… Pada tanggal 23 Maret 2019 kemarin adalah soft opening Bandung Champion City yang berlokasi di Lucky Square Mall Bandung lantai teratas P8 kalau pakai lift langsung.

Penandatangan peresmian Bandung Champion City

Bandung Champion City adalah theme park terbesar dengan konsep Indoor Edutainment terbesar dengan luas 10.000m2 dengan 77 wahana main dan 177 profesi yang bisa dimainkan anak nantinya.

Konsep bermain di wahana Bandung Champion City ini sudah disesuaikan dengan kurikulum pendidikan Indonesia mempersiapkan anak-anak untuk siap menghadapi kancah global industri 4.0 jadi sejak dini anak-anak sudah ada bayangan nih sama cita-cita mereka kelak.

So, kalau ditanyain soal cita-cita minimal jawabannya masih real sama profesi yang diakui ya 😁

Dibawah ini point penting tentang Bandung Champion City yang wajib diketahui setiap orang tua, agar semakin yakin ngajak anak-anak beraktivitas di Bandung Champion City 😍

Value Point dari Bandung Champion City

Indoor Edutainment Terbesar

  • Luas area 10.000m2
  • 77 wahana
  • 177 profesi

Inovasi Deteksi Minat dan Bakat

Seperti yang aku singgung diatas nih moms Bandung Champion City ini tak hanya menyediakan fasilitas bermain dan wahana saja tapi kita sebagai orang tua juga mempunyai kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan psikolog dan membahas minat bakan anak dari aktivitas bermainnya. Jadi ada record nya gitu dan tercatat dalam rapor. So nanti orang tua akan mendapatkan :

  • Rapor Bermain: Laporan Aktivitas Anak selama menikmati wahana-wahana Bandung Champion City yang diobservasi oleh mentor terlatih dan berpengalaman
  • Tim Psikolog Bandung Champion City: Konsultasi Rapor Bermain, Penelusuran Minat dan Karier Anak, Deteksi Bakat Anak, Konsultasi dan Edukasi Parenting

Inovasi Konsep Bermain Sambil Belajar

Banyak miniatur monumen yang bisa dinelajahi anak-anak disana yang disetiap wahana itu ada kakak-kakak mentor yang siap menjelaskan secara detail profesi hingga fungsi dari setiap profesi sehingga anak-anak diharapkan dapat :

  • Mengenalkan Peran Sosial dan Ekonomi sejak dini melalui kegiatan bermain peran profesi dan pekerjaan orang dewasa
  • Memiliki Kurikulum yang menjadi standar operasi wahana
  • Mentor terlatih & berpengalaman yang akan membimbing anak-anak dalam bermain
  • Menjadi Laboratorium Mata Pelajaran satuan pendidikan dasar dan usia dini

Ruang Hiburan dan Edukasi Keluarga

Bandung Champion City ini sudah whole package deh karena kita bisa dapatkan banyak manfaat dalam satu kesempatan.

  • Tempat rekreasi keluarga
  • Tempat bermain sambil belajar untuk anak

Bagaimana? Seneng kan sekarang di Bandung ada tempat main keren 😍

First Impressions Main Ke Bandung Champion City 

Lobby pembelian tiket wahana Bandung Champion City

Jadi karena ini baru soft opening wahana nya belum komplit semuanya nih moms. Konon bulan Juni akan ada Grand Opening yang pasti bikin aku gak sabar banget pengen ajakin anak-anak kesana lagi.

Pada saat pintu lift terbuka aku udah langsung amaze sih sama konsepnya kayak other space gitu ala-ala lagi di luar angkasa 😁

Lihat aja tuh lobby nya kan kayak lagi masuk ke rocket nya Star Wars. Hehehe

Over all sih konsepnya aku suka banget karena anak-anak beneran ter-edukasi main ke Bandung Champion City semuanya tampak nyata banget miniatur bangunan nya. Apalagi anak-anak juga dapat penjelasan yang masuk akal yang dijelaskan kakak-kakak mentor nya walau aku sempat ragu apakah penjelasan kakak-kakak ini akan rumit ternyata enggak loh, mereka tahu bagaimana cara menjelaskan dengan baik sesuai usia nya anak-anak.

Wahana Gedung Parlemen di Bandung Champion City
Wahana Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum – SPBU di Bandung Champion City
Aktivitas Profesi TNI yang dibimbing oleh kakak-kakak mentor Bandung Champion City
Wahana simulasi penerbangan pesawat terbang oleh mentor Bandung Champion City
Suasana dalam gedung parlemen yang dibuat mirip aslinya
Wahana edukasi farmasi Bandung Champion City
Wahana luar angkasa
Wahana edukasi biro hukum Bandung Champion City
Wahana edukasi kepolisian Bandung Champion City

Untuk lokasi sendiri aku agak menyayangkan kenapa theme park sekeren ini harus ada di Lucky Square yang you know lah keadaan mall nya kayak gimana pengunjungnya, masih tergolong sepi 😂

Tapi harapan aku tetap positif ya mudah-mudahan saja dengan dibukanya Bandung Champion City ini bisa lebih memajukan lagi dan bikin Lucky Square Bandung tambah happening.

Karena Bandung Champion City ini wajib banget di kunjungi loh… Dan, harus selalu ramai biar anak-anak sekarang makin cerdas dan kreatif.

Seperti visi dan misi Bandung Champion City ini yang sangat mulia ya, berharap dengan kehadirannya ingin memberi manfaat dan keuntungan bagi semua pihak. Aamiin

Tentang Bandung Champion City 

Soft opening Bandung Champion City

“Juara Sejati Ada di Sini”, demikian tagline dari wisata edukasi teranyar yang ada di salah satu mall di Bandung ini. Adalah Bandung Champion City (BCC) yang resmi dibuka pada Minggu, 24 Maret 2019. Wahana theme park yang berlokasi di lantai Lucky Square Mall lantai P8A Jln. Terusan Jakarta No 2, Kota Bandung.

Bandung Champion City (BCC) mengusung konsep kota metropolitan mini untuk anak-anak yang dirancang sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya. Memiliki kurikulum yang terintegrasi dengan program pendidikan nasional “Belajar di Luar Kelas” sebagai laboratorium satuan pendidikan. Terdiri darim 78 wahana dan 177 profesi dalam area seluas 10.000 m2 yang terpantau ketat pleh kamera CCTV yang terhubung langsung dengan orang tua atau pendamping melalui ponsel pintar.

Bandung Champion City menghadirkan indoor edutainment theme park terbesar dengan 77 wahana. ini merupakan wahana pendidikan dan pembelajaran. Bandung Champion City (BCC) dibuat sesuai peruntukan bagi anak-anak, jadi mereka juga bisa bermain sambil belajar.

Fasilitas
1. Laboratorium Satuan Pendidikan
Kurikulum belajar yang rekreatif dan inovatif, terintegrasi dengan sistem pendidikan nasional dan menjadi pilihan utama untuk menyempurnakan pembelajaran teori di kelas.

2. Deteksi Minat dan Bakat Anak
Membantu orang tua menelusuri minat dan bakat anak melalui penilaian dan hasil observasi oleh tenaga profesional selama bermain dan kesempatan berkonsultasi di ruang psikologi.

3. Pusat Hiburan Anak dan Orang Tua
Konsep baru dalam kegiatan rekreasi keluarga dengan mengedepankan aspek edukasi.

Di Bandung Champion City pun ada fasilitas untuk remaja ada creative community dan bagi orang tua bisa belajar kuliner, parenting dan lain-lain. Kehadiran  Bandung Champion City punya misi membentuk karakter anak agar dapat dipersiapkan menjadi generasi emas 100 tahun Indonesia merdeka.

Harga tiket Bandung Champion City

TIKET REGULER
Toddler: Rp100.000 / orang
♦ 2-3 Tahun
♦ Kuota 250

Anak-anak: Rp150.000 / orang
♦ 4-17 Tahun
♦ Kuota 1500

Dewasa: Rp100.000 / orang
♦ 18-60 Tahun
♦ Kuota 750

PAKET KELOMPOK
Gold: Rp150.000 / orang
– Durasi Bermain 6 Jam
– Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi

Platinum: Rp170.000 / orang
– Durasi Bermain 6 Jam
– Makan Siang
– Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi

Titanium: Rp200.000 / orang
– Durasi Bermain 6 Jam
– Makan Siang
– Transportasi Antar Jemput*
– Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi

Bandung Champion City
Lucky Square Mall Lt 5 (P8)
Jl. Terusan Jakarta No. 2, Bandung
Telepon: (021) 3002 0929
E-mail: marketing.bcc@championcity.co.id

Instagram: @championcity_id

Jadi sudah siap ngajakin anak-anak ke Bandung Champion City?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here